10 Ras Anjing dengan Usia Paling Panjang, Ada yang Sampai 29 Ta「Baccarat Tie」hun

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Catat, Ini 8 Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anjing

ABaccaBaccarat TBaccarat Tieierat Tienjing yang biasanya hadir dalam tiga warna ini juga masuk dalam jajaran anjing dengan usia Baccarat Tiepaling panjang. Contohnya adalah anjing Beagle bernama Butch, yang hidup sampai usia 28 tahun di Amerika Serikat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 10 Ras Anjing yang Cocok Jadi Penjaga di Rumah

Selain itu, usia anjing pun perlu menjadi perhatian. Rata-rata usia anjing adalah 10-13 tahun, namun ada beberapa ras anjing yang hidup jauh lebih lama dari ras-ras lainnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain kucing, anjing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit di seluruh dunia. Anjing pun dikenal karena kesetiaannya yang luar biasa kepada pemiliknya.

Dilansir dari The Scotsman, Selasa (10/8/2021), berikut beberapa ras anjing yang telah memecahkan rekor usia paling panjang menurut Guiness World Record.

Bluey diketahui mati pada 14 November 1939, dan telah memegang rekor sebagai anjing yang hidup paling lama selama lebih dari 80 tahun.

Ras anjing asal Australia yang awalnya dibiakkan sebagai anjing gembala hewan ternak ini dikenal karena usianya yang panjang. Seekor anjing Australian Cattle Dog bernama Bluey bahkan hidup sampai usia 29 tahun 160 hari.

Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda cermati sebelum memutuskan untuk memelihara anjing, antara lain ukuran tubuh anjing, perilakunya, dan jenis atau ras anjing.

Ilustrasi ras anjing Australian Cattle Dog

Butch mati para tahun 2003 silam. Adapun secara umum, usia rata-rata anjing Beagle adalah antara 12 hingga 15 tahun.