Mengenal Penyakit Virus Mosaik pada Tanaman Janda Bolong, Apa 「online roulette」Itu?

  • 时间:
  • 浏览:0

Soonlinonline roulettee roulettenline rouletteonline roulettealah satunya adalah virus mosaik pada janda bolononline rouletteg. Nah, apa itu virus mosaik dan apa bahayanya bagi tanaman hias Anda?

JAKARTA, KOMPAS.com - Janda bolong atau Monstera adansonii adalah salah satu tanaman hias terpopuler sepanjang tahun 2020 lalu. Meski demikian, popularitas janda bolong belum surut hingga tahun ini.

Baca juga: 6 Penyebab Daun Janda Bolong Keriting dan Solusinya

Akan tetapi, jenis lain seperti Dasheen Mosaic Virus (DsMV) lebih cenderung mempengaruhi tanaman dalam keluarga aroid, termasuk peace lily, philodendron, dan monstera.

Baca juga: 3 Penyakit yang Bikin Daun Janda Bolong Menguning dan Solusinya

Penyakit mosaik adalah sekelompok virus yang menyerang berbagai jenis tanaman, termasuk monstera. Beberapa virus ini, seperti Tobacco Mosaic Virus (TMV) dan Cucumber Mosaic Virus (CMV) sebagian besar memengaruhi tanaman dan sayuran silangan.

Seperti virus yang menyerang manusia dan hewan, virus mosaik juga menular dan dapat menyebar dari tanaman ke tanaman melalui serangga, tangan dan alat yang kotor, pot dan media tanam yang terinfeksi, dan jarak yang dekat dengan tanaman lain yang terinfeksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Anda yang memiliki tanaman janda bolong di rumah perlu memerhatikan kesehatannya. Sebab, ada banyak penyakit dan virus yang bisa menyerang tanaman Anda.

Virus menyerang sel-sel organisme, begitu pula virus mosaik. Virus mosaik menyerang monstera pada tingkat sel, yang pada akhirnya dapat membunuh tanaman janda bolong Anda.

Ilustrasi tanaman hias janda bolong atau Monstera adansonii.

Dilansir dari Monstera Plant Resource, Minggu (30/5/2021), berikut penjelasan mengenai virus mosaik pada janda bolong.