Pertama di Dunia, Vak「Live Baccarat Website」sin Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

KendLive Baccarat Websiteati kemanLive Baccarat Websitejuran vaksin Covid-19 tersebut tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan banLive Baccarat Websiteyak vaksin lainnya, namun para peneliti mengatakan bahwa fakta vaksin DNA ini signifikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: India Embargo Vaksin Covid-19, Apa Dampaknya bagi Indonesia?

Kehadiran vaksin DNA ini, kata Peter Richmond, ahli imunologi anak di University of Western Australia di Perth, ini adalah bukti prinsip bahwa vaksin DNA dapat bekerja dan dapat membantu mengendalikan pandemi.

Vaksin ZyCoV-D India adalah terobosan pertama vaksin Covid-19 yang menggunakan materi DNA untuk melawan virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang telah hampir dua tahun ini menginfeksi orang-orang di seluruh dunia.

Vaksin ZyCoV-D adalah vaksin yang diberikan ke dalam kulit tanpa suntikan. Dalam uji klinisnya, vaksin virus corona ini terbukti 67 persen protektif atau melindungi dari gejala Covid-19.

Baca juga: Mengenal 2 Vaksin Covid-19 Buatan India, Covaxin dan Covishield

KOMPAS.com - India telah menyetujui vaksin Covid-19 baru berbasis DNA untuk memperkuat sistem kekebalan terhadap virus SARS-CoV-2. Bahkan, vaksin ZyCoV-D ini adalah vaksin DNA pertama di dunia.

Dilansir dari Nature, Selasa (7/9/2021), vaksin ZyCoV-2 telah menandai gelombang vaksin DNA untuk berbagai penyakit, yang saat ini sedang menjalani uji klinis di seluruh dunia.

"Jika vaksin DNA terbukti berhasil, ini benar-benar masa depan vaksinologi, karena mudah dibuat," kata Shahid Jameel, ahli virologi di Universitas Ashoka di Sonipat, India.

"Ini adalah langkah maju yang sangat penting dalam perjuangan untuk mengalahkan Covid-19 secara global, karena ini menunjukkan bahwa kita memiliki kelas vaksin lain yang dapat kita gunakan," kata Richmond.

Vaksin Covid-19 berbasis DNA seperti yang telah dikembangkan India, bahkan, juga sedang dikembangkan untuk melawan penyakit lainnya. 

Hampir selusin vaksin DNA telah melawan Covid-19 sedang dalam uji klinis global, dan setidaknya akan ada sebanyak itu lagi vaksin yang dalam tahap pengembangan awal.

Para peneliti pun menyambut baik berita tentang vaksin DNA pertama yang dikembangkan India. Selanjutnya, akan ada banyak lagi vaksin-vaksin DNA yang akan dikembangkan.

India berencana akan mulai menggunakan vaksin DNA tersebut pada bulan ini, untuk digunakan dalam memvaksinasi warganya.